Friday, January 7, 2011

Pagi tadi

Seperti biasa, pagi tadi aku ke kantor naik bus ke arah Kuningan. Hore! Dapat bangku kosong di belakang! Ah.. leganya bisa santai sebentar pikirku. Perjalananku tadi pagi lancar-lancar saja karena lalu lintas tidak terlalu padat. Bus yang aku tumpangi pun meluncur segesit-gesitnya. Tapi tetap tersendat-sendat.

Ketika menuju perempatan Kuningan, teriakan pak konduktor 'mengganggu' nyamannya perjalanan pagi tadi, "Pak, lampu hijau! Lampu hijau! Lampu hijau!". Aku tidak terlalu paham apa maksud pak konduktor itu. Yang jelas, bus kami makin melaju kencang.

Lalu, tiba-tiba, *bruuuk*!!

Barulah aku tahu apa yang terjadi. Rupanya, teriakan pak konduktor itu bukan ditujukan ke pak supir (mumpung lampu hijau nih! hayo tancap!). Tapi ditujukan untuk pak penumpang yang hendak turun dari bus yaitu peringatan. Mungkin maksudnya, jangan turun disini pak, masih lampu hijau!. Karena nekad turun, pak penumpang itu pun tersungkur dengan posisi melungkup dengan dagu dan ujung kaki menyentuh aspal jalan - seperti orang tidur saja. Sementara itu, bus yang aku tumpangi tetap melaju meninggalkan pak penumpang yang terjatuh itu.

Aduh aduh! Aku kaget sekali. Kalau seperti ini gimana yah, Tha? Karena pak supir dan konduktor itu punya kepentingan mengejar setoran. Tapi mungkin saja pak penumpang tadi tergesa-gesa karena takut telat misalnya atau ada meeting. Atau jangan-jangan, pak penumpang itu salah kaprah. Dikiranya disuruh turun pas mendekati lampu hijau kali yah? Entahlah apa yang ada di benak mereka masing-masing. Yang jelas, aku sangat tidak nyaman dengan kejadian itu.

Masih tercenggang tak tega melihat bapak itu jatuh tapi yah dia juga yang nekad yah. Kesal dengan pak konduktor dan supir bus tapi memang saat itu sedang lampu hijau! Oh! Nyesak aja.

Pikirku, kalau saja kamu lihat kejadian itu, Tha, pasti kamu tidak tinggal diam. Tapi, terus terang aku kasian liat pak penumpang yang terjatuh itu. Kan sakit :(

0 comments:

Post a Comment


 

Copyright

Creative Commons License
Antha & Irene weblog by Antha & Irene is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 3.0 Unported License. Based on a work at feeds.feedburner.com

All of the photos we have borrowed from the internet are sourced back to their original site. If you find your picture here and would like it removed, please let us know.
Images provided here do not belong to the editor, unless stated otherwise. Where this is the case, the contents including images and text, are protected by copyright. No copies of these digital images or text may be made without the written permission of the copyright holder.

Traffic


Followers

Subscription

Get our latest update in your inbox. Enter your email address below.

Copyright © 2010 Antha & Irene weblog. All rights reserved.
Themes by Wobzy l Powered by Blogger

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...