Monday, January 10, 2011

Re : Pagi Tadi

Hehehe... makanya sering-sering naik bis kota. Bukan buat ngebiasin diri jadi orang sengsara TAPI untuk bisa merasakan bagaimana hidup di jalanan. Untung bukan kamu yang 'gubrak' hahahah... Akhh... yang terjadi itu lumrah terjadi di dunia per-bis-an [bahasa gue ngawur banget dah tuh]. Kalo liat cerita kamu, sepertinya itu penumpang itu sendiri yang berperan besar atas peristiwa yang menimpa dirinya.

Kebanyakan penumpang bis kota itu, kalo mo turun pengennya bis berhenti pas saat dia bilang : "stop pak" atau "kiri bang". Tapi dia gak sadar kalo kendaraan itu gak bisa serta merta bisa berhenti mendadak. Yah... kan si supir juga harus liat lajur sebelah kirinya kan ? Ada kendaraan lain gak ? Biasanya sih motor tuh... Jadi yah ga bisa donk pas dia ngomong bis langsung berhenti... Setau gue, umumnya itu karena males jalan aja dan itu memang biasa terjadi di perempatan lalu lintas, artinya kalo kelewatan si penumpang kudu lumayan agak jauh. Jadi terlepas dari dia mau kerja atau keperluan yang mendesak. Intinya yah... males jalan hehehe... Maap buat yang ngerasa.

Tapi emang si sopir dan kondekturnya juga lagi 'balapan', sebenarnya seh... tepatnya bisa dibilang rebutan penumpang di depan mereka karena ada bis lain yang ada di belakang. Kejar setoran mungkin kurang tepat, karena walau setoran sudah terkumpul yang namanya penumpang kan tetap rezeki :). Atau untuk jam sibuk biasanya di perempatan ada polisi, jadi mereka tidak berani untuk memberhentikan penumpang seperti 'kebiasaan buruk' yang mereka lakukan ketika TIDAK ADA polisi. Jadi apa yang si sopir lakukan yaa.... benar, bayangin kalo lampu hijau dia ngerem mendadak ??? Jangankan setoran, rumah sakit bisa dikunjungi kan ????

Yah... kalo gue ada disitu sepertinya gue akan diam, mosok gue turun terus bilang ; "Bapak seh... masak lampu hijau tetap turun !!!". Kecuali jika gue deket pintu turun mungkin akan memperingatkan bapak tersebut. Kalo sopir dan kondekturnya ya jelaslah tetap tancap gas... Mosok dia berhenti trus bawa si bapak tadi ke rumah sakit. Hehehe.... yah paling gak kamu bisa bedain kondisinya. Kasihan boleh tapi harus liat faktanya juga. Gracias.

0 comments:

Post a Comment


 

Copyright

Creative Commons License
Antha & Irene weblog by Antha & Irene is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 3.0 Unported License. Based on a work at feeds.feedburner.com

All of the photos we have borrowed from the internet are sourced back to their original site. If you find your picture here and would like it removed, please let us know.
Images provided here do not belong to the editor, unless stated otherwise. Where this is the case, the contents including images and text, are protected by copyright. No copies of these digital images or text may be made without the written permission of the copyright holder.

Traffic


Followers

Subscription

Get our latest update in your inbox. Enter your email address below.

Copyright © 2010 Antha & Irene weblog. All rights reserved.
Themes by Wobzy l Powered by Blogger

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...